Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata Bandung, Kawah Tangkuban Perahu



Cerita rakyat, tangkuban perahu

Kota Bandung yang merupakan ibu kota jawa barat ini, selain terkenal akan kelezatan kuliner yang ada disana, namun kota kembang ini juga sangat dikenal dengan berbagai macam tempat wisata yang indah dan patut utnuk dikunjungi jika kita pergi kesana. Salah satu tempat wisata Bandung yang sudah terkenal seantero jagat adalah tangkuban perahu dimana kawah tangkuban perahu ini sendiri, dikenal sebagai salah satu legenda dari cerita rakyat yaitu dayang sumbi dan sangkuriang. Secara singkat dikisahkan, bahawa sangkuraing ini sendiri jatuh hati pada ibu kandungnya sendiri, namun menyadari bahwa sangkuriang adalah putranya sendiri, maka dayang sumbi meminta sangkuriang untuk membuat perahu dan telaga, namun karena tak berhasil memenuhi permintaan dari dayang sumbi maka marahlah sangkuriang dan dilemparkannya perahu tersebut kedalam telaga sehingga membentuk kawah tangkuban perahu seperti saat ini. Namun mengenai kebenaran cerita rakyat tersebut kita pun tak boleh 10p persen mempercayainya. Karena cerita dayang sumbi dan sangkuraing tersebut hanyalah sebuah dongeng ataupun ceriti fiksi saja.

Lokasi dan keindahan dari tangkuban perahu.

Kawah tangkuban perahu ini sendiri salah satu tempat wisata Bandung yang wajib dikunjungi bila sedang berkunjung ke ibu kota jawa barat ini, dan lokasinya sendiri terletak dijawabarat , arah utara menuju kota Bandung. Pemandangan dari  kawah tangkuban ini sendiri sangat indah sekali, dan ditangkuban ini terdiri dari 3 buah kawah, yaitu ada kawah upas, kawah domas dan yang terakhir adalah kawah ratu yang paling populer diantara kawah-kawah yang lainnya. Bagi anda yang suka sekalai fotografi, spot dikawah tangkuban perahu ini sangat cocok sekali untuk menjadi objek bidikan kamera milik anda tersebut.

Dikawah tangkuban perahu ini juga banyak sekali penjaja makanan dan ada juga yang menjual berbagai macam souvenir–souvenir khas kota Bandung. Jadi bila anda datang untuk berkunjung kekawah tangkuban perahu ini, jangan takut untuk kelaparan. Karena disini banyak sekali pedagang yang menjual berbagai macam kuliner-kuliner lezat.  Jangan lupa juga ajak keluarga ataupun teman-teman anda untuk berlibur ketempat ini, supaya acara berlibur anda lebih seru.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tempat Wisata Di Bandung"

Post a Comment