Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android



Smartphone mana yang tak butuh di charge apabila baterainya habis? Apalagi kalo telah habis banget baterainya, tentu proses chargenya memerlukan 1jam lebih. Nah, kini saya ingin share trik supaya proses charging dapat berlangsung sedikit lebih cepat.

1. Offkan Device Pada Saat Charging

Dengan mematikan device saat proses charge, benar-benar menolong sebab pengisian daya terus terfokus. Telah memang saya sendiri mencobanya prosesnya sedikit dipercepat bandingkan dengan device yang tetap hidup.

Hal ini dikarenakan sebab ketika device dalam kondisi menyala, tetap ada berbagai software yang berjalan, apalagi screen itu menghabiskan daya baterai yang sangat tak sedikit , jadi tetap memakan baterai meskipun jumlahnya kecil.

2. Mengaktifkan Airplane Mode alias Mode Pesawat

Jika dengan mematikan device dinilai terlalu ekstrem, sebab dapat saja ada pesan penting yang dikirimkan via BBM , WhatsApp alias lainnya, jadi dengan memakai Airplane Mode merupakan opsi yang bijak.

Kecerahan Layar / Brightness
Cell Standby: Penerima Sinyal Telepon
Maka dengan memakai Airplane Mode bakal tak sedikit menolong untuk mempercepat proses charging itu sendiri.

3. Gunakan Charger Original

Nah yang ini tak sedikit yang tak jarang mengabaikan, sebaiknya anda memakai charger original dari device tersebut, di utamakan memakai yang ada di box pada saat pertama belinya.

Karena, tegangan disetiap charger merupakan berbeda-beda, tegangan wajib normal.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android"

Post a Comment